Pesan Dari Skater Oakley Asal Jepang Ryo Sejiri

Pesan Dari Skater Oakley Asal Jepang Ryo Sejiri

Ryo Sejiri, salah satu skater Oakley dari Jepang punya pesan.  Ia ingin berbagi sesuatu, seiring dengan gempa bumi dan tsunami yang baru-baru ini melanda tanah kelahirannya.
Dan Oakley hadir untuk membantunya berbagi lewat pesannya:

“Pertama-tama, saya ingin mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya kepada mereka yang terkena dampak gempa bumi dan tsunami di wilayah timur laut Jepang.
Saat gempa terjadi, saya sedang berada di kelas saya, lantai 4. Sekolah saya saat itu terguncang sangat keras oleh gempa. Mengacu kepada Badan  Meteorologi Jepang, gempa di Tokyo mencapai 6.0 SR !

Salah satu teman saya kebetulan sedang berada di wilayah timur laut Jepang, di mana gempa mencapai 9.0 SR. Beruntung,  ia kembali dengan selamat 3 hari setelah tragedi.
Sekembalinya dari sana, teman saya itu bilang,” gempa yang terjadi di sana sama sekali ngga seperti yang kamu saksikan di TV. Lebih parah, parah sekali!”
Saat mendengar cerita itu, saya menyadari bahwa sesungguhnya yang saya alami tidak ada apa-apanya dibanding dengan orang-orang di bagian timur laut Jepang sana. “Apa yang bisa saya lakukan?” saya pikir.

Hal sekecil apapun, saya pikir akan sangat penting  untuk bisa membantu mereka semampu saya, sebisa saya, dengan cara saya.
Media luar sana memberitakan,” Warga Jepang sangat sabar dan tetap menjaga ketertiban umum.”
Warga Jepang saling bahu-membahu, saling bekerja sama dalam keadaan apapun. Saya bangga menjadi orang Jepang. Dan saya mau menceburkan diri ke tengah-tengah mereka, membantu apapun yang saya bisa. Satu orang saja bisa melakukan perubahan, saat ia mau bekerja sama, bergotong royong.

Saya doakan semua baik-baik saja, kepada semua yang terkena bencana alam ini."

Ryo Sejiri (Sumber : http://www.oakleyindonesia.com)

Comments