Ollie tips skateboard Andriansyah Pratama Kuraki

Ollie adalah trik dasar dalam bermain skateboard. Sebelum anda ingin mempelajari trik yang lain selain ollie diharapkan trik ollie yang telah anda pelajari sudah sangat sempurna / sudah dalam posisi yang nyaman dan beerhasil landing dengan tepat. Jenis trik ollie sangat beragam contohnya seperti : ollie bond dan ollie north dalam blog ini saya akan membahas tentang ollie dasar. Langkah - langkah melakukan ollie dasar sebagai berikut :

         1. Taruhlah kaki belakangmu di tail skateboard dan kaki depanmu di belakang mur penyangga truck seperti terlihat di bawah ini:

     2. Tendanglah kaki kananmu yang berada di atas tail ke bawah sekuat tenaga segingga papan skateboardmu terangkat. Sebelum menendang tail posisi kakimu harus mengeper agar papan skateboardmu dapat terangkat. Seperti pada gambar ini:

3   3. Posisi kaki depanmu setelah mampu mengangkat papan skateboard yaitu : bergeser ke depan sedikit saja. (Ingat pergeseran harus ke depan sebab jika pergeseran dilakukan ke bagian pinggir papan skateboardmu, maka papan skateboardmu maka papan skateboard mu akan berputar) contoh seperti gambar berikut :


4.  Selanjutnya tahap pertengahan : tariklah kedua lutut kakimu dan kakimu harus pas berada di atas papan skateboardmu, sejajarkanlah bahumu dengan lutut agar memperoleh lompatan yang tinggi.


5. Tahap landing : tahap ini adalah tahap akhir yaitu tepatkanlah kedua kaki di atas papan skateboarmu. Geserlah posisi kaki belakangmu kedepan dan tepatkanlah posisi kaki belakangmu di mur depan penyangga truck. Dan injakanlah kedua kakimu ke atas papan skateboard. Selamat mencoba dan tetap semangat (⌒▽⌒)...

 ( Tips by : Andriansyah Pratama Kuraki)
 (Sumber gambar : http://wonaza.blogspot.com)

Comments