Pengertian Theory of Everything yang diteliti Kotomi Ichinose pada anime Clannad



 

              Sebuah teori segalanya (ToE) atau teori akhir adalah diduga teori dari fisika teoritis yang sepenuhnya menjelaskan dan menghubungkan bersama-sama semua fenomena fisik yang dikenal, dan memprediksi hasil dari setiap percobaan yang bisa dilakukan pada prinsipnya. 
Teori calon Banyak dari segala sesuatu telah diusulkan oleh fisikawan teoritis pada abad kedua puluh, tetapi tidak ada telah dikonfirmasi eksperimen. Masalah utama dalam memproduksi ToE adalah bahwa relativitas umum dan mekanika kuantum sulit untuk menyatukan. Ini adalah salah satu masalah yang belum terpecahkan dalam fisika .
Awalnya, 'teori segalanya' istilah ini digunakan dengan konotasi ironis untuk merujuk pada teori overgeneralized berbagai. Sebagai contoh, seorang kakek buyut dari Iyon Tichy - karakter dari siklus StanisÅ‚aw Lem 's fiksi ilmiah cerita dari tahun 1960-an - dikenal untuk bekerja pada "General Theory of Everything". Fisikawan John Ellis  mengklaim telah memperkenalkan istilah dalam literatur teknis dalam sebuah artikel di Nature pada tahun 1986.  Seiring waktu, istilah terjebak dalam populerisasi dari fisika kuantum untuk menggambarkan sebuah teori yang akan menyatukan atau menjelaskan melalui satu model teori dari semua interaksi fundamental dan semua partikel alam: relativitas umum untuk gravitasi, dan model standar partikel dasar fisika - yang meliputi mekanika kuantum - untuk elektromagnetisme, dua interaksi nuklir, dan partikel dasar diketahui.
(Sumber : Wikipedia)

Comments